Back To Top

Naruto VS Sasuke,who is the strongest?

Thursday 17 January 2013

lomba robot 2013

Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) merupakan perubahan nama dari Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI) Robo Soccer Humanoid League (RSHL) yang merupakan ajang kualifikasi nasional untuk mewakili Indonesia dalam RoboCup yang merupakan kompetisi robot sepakbola resmi tingkat dunia di bawah organisasi RoboCup (http://www.robocup.org).

Robo Soccer di kontes internasional RoboCup yang diselenggarakan berturut-turut pada tahun 2011 di Turki, 2012 di Mexico dan 2013 rencananya digelar di Eindhoven Belanda.Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) merupaka kontes robot indonesia divisi Humanoid league yang di utarakan oleh juri kontes robot indonesia seperti beberapa kutipan berikut ini (isrsc.eepis-its.edu)::

“Dari hasil evaluasi penyelenggaraan kontes selama empat tahun pada divisi ini dan diselaraskan dengan arahan Kemendikbud agar kualitasnya dapat makin mendunia maka sejak tahun 2012 divisi ini disepakati oleh Dewan Juri Nasional kontes robot di Indonesia untuk dikembangkan tingkat kesulitannya dengan mengadopsi tema utama dalam divisi Humanoid league”


KRSBI tahun 2013 ini merupakan divisi KidSize Humanoid League yang diadopsi sepenuhnya dari RoboCup Soccer Humanoid League Rules and Setup yang digunakan dalam RoboCup 2012 divisi Humanoid League tipe KidSize di Mexico, ukuran dimensi robot antara 30 hingga 60 cm. pertandingan dilakukan antara dua tim yang saling hadapan dan dilaksanakan dalam waktu 2 x 5 (atau 10) menit ,masa istirahat di paruh pertandingan selama maksimal 5 menit. Setiap tim terdiri dari maksimal tiga robot humanoid yang salah satunya harus diprogram sebagai penjaga gawang dan dua lainnya sebagai pemain penyerang atau sebagai pertahanan seperti layak nya sepak bola.



Rules/ Ketentuan KRSBI 2013

Tim Robot harus berasal dari Perguruan Tinggi yang terdiri dari 3 (tiga) mahasiswa aktif, termasuk mahasiswa program pascasarjana, dan 1 (satu) dosen pembimbing.
Robot yang dipertandingkan harus memenuhi spesifikasi tipe robot KidSize seperti yang tercantum dalam RoboCup Soccer Humanoid League Rules and Setup 2012 (lihat di Lampiran).
Lihat di RoboCup Soccer Humanoid League Rules and Setup 2012 di Lampiran
Pertandingan dan penilaian dilaksanakan sepenuhnya mengacu pada RoboCup Soccer Humanoid League Rules and Setup 2012 untuk kelas KidSize.
Informasi Tambahan dan kolom FAQ akan diberikan sesuai dengan kebutuhan hingga menuju hari pertandingan.

PENDAFTARAN PESERTA

Tiap Perguruan Tinggi dapat melakukan pendaftaran untuk ikut serta dengan pertamakali mengirimkan proposal ke alamat:

Panitia Pusat KRSBI 2013
Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (Dit Litabmas)
Gedung Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI) Lantai 4.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional (KEMDIKBUDNAS)
Jl. Jend. Sudirman Pintu I, Senayan-Jakarta, 10002.

No comments:

Post a Comment

Visitor

Powered by Blogger.

Labels

Copyright © 2012 Bebin Cahyadi | Naruto Vs Sasuke V2 Theme | Designed by Johanes DJ