Back To Top

Naruto VS Sasuke,who is the strongest?

Friday 13 March 2015

Jenis-jenis Haki One Piece

Haki (霸 気 Haki) secara harfiah berarti Ambisi adalah sebuah kekuatan misterius yang ditemukan di setiap makhluk hidup dalam Anime One Piece. Hal ini tidak jauh berbeda dari indera normal. Namun, kebanyakan orang tidak menyadarinya atau gagal untuk membangunkan itu. Secara umum, ada dua jenis Haki umum untuk semua orang, mengingat pelatihan yang tepat, namun, ada jenis ketiga yang hanya kelompok tertentu "orang pilihan" yang dikatakan memiliki. Dalam istilah sederhana, Haki adalah kemampuan untuk merasakan energi spiritual dan mengalahkan musuh.
Haki, yang tidak disebutkan namanya pada saat itu, pertama kali terlihat ketika Shanks menggunakannya melawan Tuhan dari pantai untuk menyelamatkan Luffy ketika ia masih kecil dari murka Raja Laut. Istilah "Haki" pertama kali diciptakan dan digunakan banyak kemudian ketika Blackbeard mengomentari karunia Luffy di Jaya, dan mengisyaratkan selama kunjungan Shanks 'dengan Whitebeard. Konsep yang mendasari dari Haki diperkenalkan selama Kepulauan Sabaody dan Amazon Lily Arcs.

Konsep ini jelas dijelaskan oleh Rayleigh ke Luffy pada awal pelatihan yang terakhir pada Rusukaina Island. Haki aktif dalam setiap orang hidup, tapi jarang bagi kebanyakan orang yang pernah membangkitkan kemampuan itu. Pelatihan intensif dapat membangkitkan itu, seperti dapat ekstrim shock, seperti dengan Coby selama Pertempuran Marineford. Dua orang dikenal (Aisa dan Otohime) dilahirkan dengan kemampuan. Karena kenyataan bahwa Haki berasal dari roh individu dan bukan tubuh mereka, bahkan jika roh pengguna ditransfer ke dalam tubuh yang lain, mereka masih mampu menggunakan Haki seolah-olah mereka berada di tubuh asli mereka.

Type Haki :
Haki dipisahkan menjadi tiga kategori, atau "warna": Kenbunshoku Haki, yang memberikan pengguna indra keenam dunia di sekitar mereka dan kemampuan precognitive terbatas, Busoshoku Haki, yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan semangat mereka sebagai perisai untuk mempertahankan diri serangan atau untuk membuat serangan mereka sendiri lebih kuat, dan Haoshoku Haki, langka jenis Haki hanya satu dalam satu juta dapat menggunakan yang memberikan pengguna kemampuan untuk mengalahkan kehendak orang lain. Kebanyakan orang yang dapat menggunakan Haki cenderung memiliki tipe mereka lebih baik dan sebagai fokus hasil pada jenis itu. Namun, seseorang dapat meningkatkan kemampuan mereka dengan semua jenis Haki, itu hanya membutuhkan lebih banyak pekerjaan.


1.Kenbunshoku Haki

Memberikan pengguna indra keenam dunia di sekitar mereka dan kemampuan prekognitif terbatas. Di Skypiea Lebih dkenal dengan nama "MantRa".
Bentuk Haki yang memungkinkan pengguna untuk merasakan kehadiran orang lain, bahkan jika mereka tersembunyi dari pandangan atau terlalu jauh untuk melihat secara alami. Ketika menggunakan jenis Haki ini, seseorang dapat memprediksi gerakan lawan lama sebelum mereka membuat gerakan, sehingga membuat serangan yang jauh lebih mudah untuk menghindari. Prediksi ini muncul kepada pengguna sebagai gambar atau "firasat" singkat tentang apa yang akan dilakukan lawan dalam benak pengguna.

*Pengguna Kenbunshoku Haki:
# Aisa
# Boa Sandersonia
# Coby
# Edward Newgate
# Enel
# Gedatsu
# Monkey D. Luffy
# Ohm
# Otohime
# Satori
# Shura
# Silvers Rayleigh


2. Busō-shoku no Haki

Memungkinkan pengguna untuk menggunakan mereka sebagai perisai semangat untuk membela terhadap serangan atau untuk membuat serangan mereka sendiri lebih kuat. Haki Jenis ini memungkinkan pengguna untuk menciptakan kekuatan mirip dengan baju besi tidak terlihat di sekitar mereka.
Mirip dengan Tekkai, ini memungkinkan pengguna untuk membela diri terhadap serangan yang lain akan membahayakan mereka. Hanya kekuatan fisik yang signifikan dapat mengatasi pertahanan ini. Dengan pelatihan, selanjutnya dapat diasah menjadi senjata yang untuk menyerang orang lain. Hal ini dapat digunakan untuk meningkatkan serangan pengguna sendiri, diproyeksikan di depan pengguna sebagai kekerasan murni, atau dimasukan kedalam senjata untuk meningkatkan efektivitas mereka. Setiap serangan ditingkatkan dengan Busoshoku Haki hit sangat sulit daripada biasanya tanpa itu. Haki yang dimasukan ke panah Kuja, misalnya, mampu menembus batu padat

Jenis Haki ini juga memiliki kemampuan untuk memotong kekuatan Buah Iblis pengguna, seperti kasus mengubah tubuh pemakan Buah Iblis seperti pengguna Logia. Jadi, mereka yang melakukan serangan dengan bagian-bagian tubuh mereka dapat menggabungkan Haki mereka dengan kekuatan Buah Iblis.

* Pengguna Busoshoku Haki:

  1. Akainu
  2. Aokiji
  3. Boa Hancock
  4. Boa Marigold
  5. Boa Sandersonia
  6. Edward Newgate
  7. Jozu
  8. Kizaru
  9. Marco
  10. Monkey D. Garp
  11. Monkey D. Luffy
  12. Sentomaru
  13. Shanks
  14. Silvers Rayleigh
  15. Vista
3. Haoshoku Haki

Ini adalah jenis langka Haki & hanya satu dalam satu juta yang dapat menggunakan yang memberikan pengguna kemampuan untuk mengalahkan kehendak orang lain. Suatu bentuk yang jarang dari Haki yang tidak dapat dicapai melalui pelatihan dan hanya satu dalam satu juta orang memilikinya. Ini pertama kali ditunjukkan oleh Shanks, ketika ia menggunakannya untuk menakut-nakuti Sea King (海王類, Kai Ō Rui/ Neptunians). Jenis Haki menghibahkan pengguna kemampuan untuk mengalahkan kehendak orang lain. Penggunaan paling umum dalam seri sejauh ini membuat mereka dengan kehendak yang lemah tak sadarkan diri.
Mereka dengan keahlian yang lebih dapat memilih individu yang lemah dalam sebuah kelompok besar dan menjatuhkan mereka tanpa mempengaruhi orang di sekitar mereka. Namun, mereka dengan kehendak kuat dapat menolak atau bahkan mengabaikan efek dari Haoshoku Haki. Menurut Rayleigh, sementara ini jenis Haki ini tidak dapat dicapai melalui pelatihan, dapat ditingkatkan melalui pelatihan, seperti tumbuh sebagai roh pengguna. Tampaknya bahwa setelah pemulihan, korban Haoshoku Haki mengalami sensasi menggigil berjalan melalui tubuh mereka. Namun, mungkin mereda setelah periode singkat.

* Penggunaa Haoshoku Haki:

  1. Boa Hancock
  2. Edward Newgate
  3. Monkey D. Luffy
  4. Portgas D. Ace
  5. Shanks
  6. Silvers Rayleigh
  7.  Don Flamingo
  8. Gol D Roger
  9. Don Chinjo
  10. Shiki

No comments:

Post a Comment

Visitor

Powered by Blogger.

Labels

Copyright © 2012 Bebin Cahyadi | Naruto Vs Sasuke V2 Theme | Designed by Johanes DJ